Liga Indonesia

Bukan Septian David Maulana, Barito Putera Justru Datangkan Bintang Timnas U-16

Sabtu, 29 Desember 2018 11:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Tempo
Kapten Timnas U-16, David Maulana (kanan) Melakukan Selebrasi Copyright: © Tempo
Kapten Timnas U-16, David Maulana (kanan) Melakukan Selebrasi

INDOSPORT.COM – Bursa transfer klub yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air semakin memanas jelang perhelatan Liga 1 2019. Sejumlah pemain bintang seperti Andik Vermansyah, Ryuji Utomo, serta Evan Dimas telah mendapatkan klub anyar di dalam negeri. Barito Putera pun kembali bergerilya mendatangkan pemain, kali ini giliran bintang Timnas U-16.

Sementara itu salah satu pemain bintang lainnya yang sebelumnya membela Mitra Kukar, yakni Septian David Maulana dikabarkan akan hengkang dari klub yang terdegradasi ke Liga 2 tersebut. Ia lantas menjadi buruan beberapa klub besar untuk mengarungi Liga 1 2019.

Salah satu klub yang dirumorkan akan menjadi pelabuhan Septian David Maulana adalah Barito Putera. Meski demikian, masih belum ada pengumuman resmi terkait kabar tersebut.

Barito Putera justru mengumumkan pemain yang baru saja dikontraknya, yang didatangkan dari klub yang juga degradasi ke Liga 2, yakni PSMS Medan. Ia adalah David Maulana, eks kapten Timnas U-16.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pada Jumat (28/12/18).

“Selamat datang David Maulana di keluarga besar Barito Putera. Mudah-mudahan berkah. Aamiin Allahumma Aamiin. Salam kekeluargaan. Minta rela,” ujar manajer yang akrab disapa Hasnur tersebut.

David Maulana atau yang akrab disapa Bembeng itu diproyeksikan untuk bermain di Barito Putera U-19, meski tidak menutup kemungkinan juga akan dimainkan oleh pelatih Jacksen F. Tiago di tim senior.

Sementara itu kedatangan David Maulana semakin memperkuat Barito Putera yang telah mendapatkan tiga tanda tangan eks pemain Timnas U-16, yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, dan Yudha Febrian.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%