Liga Inggris

Dua Legenda Manchester United Ini Akui Lini Belakang Liverpool Berbahaya

Sabtu, 29 Desember 2018 19:27 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger/Getty Images
Dejan Lovren berselebrasi usai membuka keunggulan Liverpool atas Newcastle. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Dejan Lovren berselebrasi usai membuka keunggulan Liverpool atas Newcastle.

INDOSPORT.COM- Liverpool tinggal selangkah lagi untuk memastikan dirinya sebagai juara paruh musim Liga Primer Inggris 2018/19. Akan tetapi, langkah anak asuh Jurgen Klopp dipastikan akan menemui jalan terjal, mengingat lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Arsenal.

Walau begitu, diyakini The Kops setidaknya akan meraih satu angka dalam pertandingan ini, mengingat pertahanan Liverpool pada musim ini sulit ditaklukan. Diketahui pada musim ini, Liverpool baru merasakan tujuh kali kebobolan di Liga Inggris.

Atas dasar hal tersebut, banyak yang mempercayai bahwa Liverpool era Jurgen Klopp akan berjaya pada musim ini. Salah satunya datang dari duo legenda Manchester United, Phill Neville dan Michael Owen. Dilansir dari situs resmi Premier League, keduanya yakin Liverpool saat ini akan lebih berprestasi bila dibandingkan dengan era Bradon Rogers pada tahun 2013 silam yang kala itu diperkuat Luis Suarez dan Steven Gerrard.

"Mereka lebih bagus dari tim Bredan Rogers," ucap Neville

"Saya tahu mereka (skuar Bradon Rogers) memiliki Suarez, memilii Steven Gerrard, tapi saya pikir mereka tim yang lebih bagus (sekarang)," tutur Owen.

Menurut Owen, yang membuat Liverpool era Klopp lebih berjaya, adalah kekuatan di lini belakangnya, bukan di lini depan. Baginya, bila membahas para penyerang The Kops tidak akan ada habisnya karena tidak ada yang membedakan. Beda halnya dengan lini belakang yang secara signifikan berubah total.

"Mereka memiliki pertahanan yang baik. Anda bisa melihat Sturridge, Sterling dan Suarez, dan mengatakan siapa yang terbaik? Mereka bertiga atau Mane, Salah dan Firmino, dan anda bisa berbeda semalaman penuh," tutur Owen.

Terus Ikuti Update Berita Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%