Liga Indonesia

Jelang latihan Perdana, Semen Padang Akhirnya Mulai Incar Pemain

Sabtu, 29 Desember 2018 09:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

INDOSPORT.COM- Menjelang bergulirnya Liga 1 2019 dalam beberapa bulan lagi. Salah satu tim promosi pada musim depan, Semen Padang akhirnya mulai menunjukan eksistensinya dalam memburu pemain-pemain yang sekiranya dapat membantu klub berjuluk Kabau Sirah ini mengarungi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Semen Padang sempat dipertanyakan keaktifannya dalam memburu pemain, disaat dua tim promosi lainnya, PSS Sleman dan Kalteng Putra telah jor-joran dalam mendatangkan amunisi baru. Bahkan, klub terakhir yang disebutkan tak segan mengincar pemain berlabel bintang dunia, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Diego Forlan.

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, pelatih Kabau Sirah, Syafrianto Rusli, mengaku sebenarnya Semen Padang telah melakukan bebrapa negosiasi dengan beberapa pemain incaran mereka. Akan tetapi, ada beberapa faktor penghalang yang sedikit menyulitkan Semen Padang untuk melakukan negosiasi.

Salah satunya adalah masalah kontrak pemain dengan klub lamanya.

"Banyak (calon) pemain kita digantung oleh klubnya. Jadi belum sempat negosiasi kita. Dia sudah menyatakan oke kesini (Semen Padang), tapi kontraknya masih ada satu tahun lagi disini (klub lamanya). Jadi dia menunggu berita dari klubnya," papar Syafrianto.

Dirinya pun menambahkan, cepat atau lambat, pemain-pemain yang dimaksud akan terkuak, mengingat pada tanggal 7 Januari nanti, seluruh pemain Semen Padang akan menjalani latihan perdana, sekaligus seleksi.

"Kalau sudah (resmi) nanti dirilis orang-orangnya. Menjelang tanggal 7, mereka sudah harus hadir," ucapnya.

Senada dengan Syafrianto, manajer Semen Padang, Win Bernandino, pun mengakui dirinya sudah gencar dalam memburu pemain-pemain. Akan tetapi, ia tidak mau asal mendatangkan pemain. Maka dari itu, ia bersama Syafrianto tengah melakukan evaluasi dari tawaran pemain-pemain yang ada.

"Masih dalam pembicaraan internal aja. Kita masih evaluasi tawaran-tawaran yang ada," kata sang manajer.

Terus Ikuti Update Berita Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT