Liga Indonesia

Laga Amal Tsunami di Klaten Dihadiri Mantan dan Bintang Timnas Indonesia

Sabtu, 29 Desember 2018 20:11 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Fachrudin Aryanto di laga amal tsunami Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Fachrudin Aryanto di laga amal tsunami

INDOSPORT.COM - Bencana tsunami yang melanda Selat Sunda di Banten maupun Lampung mengundang keprihatinan. Banyak pihak yang berbondong-bondong untuk membantu korban.

Salah satunya laga amal sepak bola sepak bola di Lapangan Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Sabtu (29/12/18). Laga amal tersebut dihadiri langsung bek Timnas Indonesia, Fachrudin Wahyudi Aryanto yang memperkuat Bintang Klaten.

Selain Fachrudin, ada mantan striker Timnas Indonesia sekaligus pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Beberapa nama lain yang bergabung di Bintang Klaten dari pemain Liga 2 seperi Ade Cristian Pranata (PSMP Mojokerto), Andrid Wibawa (Persik Kendal), hingga Tri Handoko (Persis Solo).

Sementara sang lawan yakni Bintang Solo, juga diperkuat beberapa pemain Liga 1 seperti dua penggawa PSIS Semarang, Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah, serta beberapa mantan pemain Persis Solo. Kedua tim berbagi imbang, 1-1.

Tak ayal, para pemain biintang itu menyedot ribuan anomo masyarakat. Total sumbangan hasil dari tiket masuk, parkir, serta kotak sukarela menembus Rp 15 juta.

"Sebagai pemain sepak bola, mungkin salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan ikut berpartisipasi di pertandingan amal seperti ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan korban bencana tsunami," ungkap Fachrudin usai pertandingan.

Sementara itu, Seto Nurdiyantoro mengaku antusias bisa berpartisipasi di laga amal tersebut. Dirinya ikut terpanggil untuk membantu sesama melalui sepak bola.

"Sekalian hitung-hitung mencari keringat. Sekaligus membantu sesama terutama korban tsunami. Mudah-mudahan terus diberi kekuatan dan kesabaran," kata Seto.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%