Liga Indonesia

@MafiaWasit Lebih Pilih Datang ke Mata Najwa Ketimbang Komdis PSSI

Sabtu, 29 Desember 2018 09:21 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© cmns324 - WordPress.com
Ilustrasi pengaturan skor pada pertandingan sepakbola. Copyright: © cmns324 - WordPress.com
Ilustrasi pengaturan skor pada pertandingan sepakbola.

INDOSPORT.COM – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan pemanggilan beberapa akun media sosial guna mengusut tuntas mengenai pengaturan skor atau match fixing Salah satunya adalah @MafiaWasit. Namun, alih-alih memenuhi panggilan tersebut, akun yang ramai di Twitter itu lebih memilih datang ke acara talkshow Mata Najwa.

Dalam beberapa waktu belakangan, dunia sepak bola Indonesia sedang heboh mengenai dugaan pengaturan skor pertandingan atau match fixing. Masalah tersebut pun sampai membuat aparat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) turun tangan.

Induk sepak bola nasional, PSSI bersama Polri pun telah memulai langkahnya dalam mengusut tuntas mengenai dugaan match fixing tersebut. Salah satunya adalah dengan pemanggilan sejumlah 76 akun media sosial (medsos) oleh PSSI terkait match fixing.

Pemanggilan terhadap sejumlah akun medsos seperti @mafiawasit dan @garudarevolution merupakan upaya PSSI untuk menggali informasi dan menindaklanjuti penyelesaian masalah yang terkait dengan praktik kecurangan pengaturan skor. Akun-akun yang dipanggil itu berasal dari berbagai macam medsos, yakni Instagram, Twitter, dan Youtube.

Menariknya, dari 76 akun yang dipanggil, kebanyakan dari akun tersebut justru mengindikasikan untuk menolak pemanggilan tersebut. Tak terkecuali dengan akun Twitter @MafiaWasit.

Hal itu diketahui dari akun Twitter-nya mereka sendiri. Bahkan baru-baru ini, mereka menyebut bahwa lebih tertarik datang ke acara talkshow Mata Najwa di salah satu stasiun televisi swasta ketimbang panggilan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagai informasi, akun-akun tersebut dipanggil untuk menghadap Komdis PSSI pada 28-30 Desember 2018 di Rasuna Said, Jakarta. Harapannya adalah pemilik akun tersebut dapat hadir guna duduk bersama membahas terkait dugaan match fixing di sepak bola Indonesia.

Selain mengadakan pertemuan tersebut, PSSI juga dikabarkan tengah menyiapkan tim Ad Hoc sinergi integritas. Di awal Januari 2019, PSSI juga rencananya bakal mengadakan pertemuan dengan kepolisian RI dan FIFA untuk membicarakan langkah strategis mengusut tuntas kasus match fixing.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM.

292