Liga Indonesia

Selain M. Ridho yang Hengkang, Skuat Borneo FC Tetap Utuh

Sabtu, 29 Desember 2018 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Liga 1 mulai memanas jelang akhir tahun 2018. Namun klub sepak bola asal Kalimantan Timur, Borneo FC memilih untuk tidak meramaikan transfer gila-gilaan seperti klub lainnya.

Setelah resmi melepas kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho yang akhirnya berlabuh ke Madura United, Borneo FC tetap berupaya mempertahankan skuadnya secara utuh atau sekitar 80 persen.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh presiden klub, Nabil Husein melalui laman resmi Borneo FC pada Kamis (27/12/18) lalu.

Menurutnya, hasil evaluasi pelatih dan manajemen menyebutkan jika para penggawa Pesut Etam akan dipertahankan sekitar 80 persen. Meski demikian, tim tetap mengalami kendala dan cukup kesulitan untuk meminta sejumlah pemain bertahan.

“Kita akan berusaha sebaik mungkin (mempertahankan 80 persen skuad lama), dan untuk pemain baru, kita akan menambah 4-5 pemain lagi untuk musim 2019,” jelas Nabil.

Keputusan ini menjadi hal yang baru di liga Indonesia, di mana Borneo FC memilih untuk tidak banyak merombak skuad dan mempertahankan mayoritas pemain lamanya.

Borneo FC sendiri melewati musim 2018 dengan prestasi mengagumkan. Diego Michiels dan kawan-kawan sukses bertengger di peringkat ketujuh klasemen akhir, sekaligus menjadi tim asal Kalimantan yang meraih peringkat tertinggi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.