Liga Indonesia

Target Tembus Piala AFC, Borneo FC Ungkap Kriteria Pemain Asing Incaran

Sabtu, 29 Desember 2018 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© borneofc.id
Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar. Copyright: © borneofc.id
Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC mengusung target juara di perhelatan Liga 1 2019 mendatang. Target ini disebut realistis setelah sebelumnya Diego Michiels dan kawan-kawan mampu bertengger di papan atas klasemen Liga 1 2018.

Guna mencapai target tinggi tersebut, klub berjuluk Pesut Etam ini lantas membidik beberapa pemain asing berkualitas. Disebutkan jika manajemen kini tengah menyeleksi pemain asal Belanda, Serbia dan Brasil yang masuk dalam radar pencarian.

Hal ini dibenarkan oleh presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin melalui laman resmi Borneo FC pada Kamis (27/12/18) lalu. Ia juga menyebutkan kriteria pemain asing yang diinginkan Borneo FC.

“Yang jelas, tipe yang kita inginkan, pemain yang siap bertarung membawa tim ini bisa tembus ke AFC, bukan yang datang hanya untuk jalan-jalan saja, tegasnya.

Hingga kini Borneo FC baru mengantongi satu nama pemain asing, yang tak lain adalah bomber asal Argentina dan telah berseragam Pesut Etam sejak musim lalu, yakni Matias Conti.

Kehadiran Matias menyisakan dua slot pemain asing non Asia dan satu pemain Asia, jika regulasi jumlah pemain asing tidak diperbaharui oleh PT Liga Indonesia Baru untuk musim 2019 mendatang.

“Ditunggu saja perkembangannya tentang pemain asing,” tutup Nabil.

Sementara itu Borneo FC sendiri mengakhiri kompetisi musim 2018 dengan bertengger di peringkat ketujuh klasemen akhir. Prestasi ini menjadi pencapaian tertinggi klub Liga 1 asal Pulau Kalimantan di tahun 2018.

Ikuti Terus Informasi Seputar Sepak Bola Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.