Liga Indonesia

Dongkrak Pemasukan, Arema FC Luncurkan Jersey dengan Tiga Kategori Musim Depan

Minggu, 30 Desember 2018 13:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC benar-benar akan tampil lebih fresh pada kompetisi Liga 1 musim depan. Pembaruan display itu sudah dilakukan dengan langkah pertama, yakni menggandeng sponsor aparel yang mereknya baru akan masuk di Indonesia.

Arema pun tinggal mengenalkan Munich Sport, sebagai sponsor aparel baru untuk musim depan. Perusahaan perlengkapan olahraga yang berbasis di Barcelona, Spanyol itu memang nama baru di Indonesia, namun sudah malang melintang di Eropa.

Inovasi berikutnya perihal jersey, dimana mereka menjualnya dalam tiga kategori sekaligus ke pasar umum dengan tingkat kualitas beserta harga yang tentunya berbeda.

"Ada tiga kategori untuk jersey yang dijual untuk umum. Kategori authentic, replika dan suporter dengan klasifikasi dan harga berbeda," tandas Yusrinal Fitriandi.

Pada kalangan pemerhati jersey, pembagian tiga kategori ini memang sudah jamak dilakukan untuk meningkatkan daya jual. Seperti Barito Putera maupun Bhayangkara FC, yang mengambil kebijakan serupa bersama aparel asal Inggris musim ini.

Kategori authentic memiliki spesifikasi yang 100 persen mirip dengan yang dipakai pemain. Replika hanya sebagian spesifikasinya sama dengan authentic, serta versi suporter yang berbeda dalam hal kualitasnya.

"Harganya mungkin tetap (Rp 400 ribu) untuk yang authentic. Yang lainnya, tunggu saja saat perkenalan sponsor aparel baru itu awal Januari (2019) nanti," sambung Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC tersebut.

Kebijakan itu pun tak lepas dari upaya Arema untuk kembali meningkatkan pemasukan. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas deraan sanksi di musim lalu, yang berpengaruh pada limbungnya kondisi finansial tim atas sanksi denda yang lebih dari setengah Miliar rupiah.

"Dengan situasi sekarang, kami memilih sponsor aparel yang memberi lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis ke depannya," tutupnya.

184