Liga Indonesia

Bantu Pesepakbola Muda Korban Tsunami, Ryuji Utomo Rela Lelang Benda Berharganya

Minggu, 30 Desember 2018 07:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: © Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Usai bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung, kabar mengenai pesepakbola 13 tahun yang selamat karena sedang melakukan kompetisi sepakbola menjadi viral di media sosial.

Bocah bernama Adit itu selamat karena sedang di luar kota, sementara keluarganya hampir seluruhnya menjadi korban tak selamat di kejadian yang berlangsung pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu itu.

Kisah haru Adit itu kemudian banyak menarik perhatian, termasuk dari pesepakbola nasional asal klub Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

Mantan pemain klub Thailand PTT Rayong itu tergerak untuk membantu Adit dengan melakukan lelang medali perunggu yang didapatnya dalam kejuaraan Sea Games 2017 di Malaysia.

"Disini saya mau melelang MEDALI SEA GAMES 2017 saya beserta jaket timnas dan sepatu matchworn. Mungkin bagi setiap atlit medali merupakan barang yang sangat berharga, tapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa."

"Dengan ini saya berharap Adit sebagai generasi sepakbola yang akan datang terus semangat mengejar mimpi dan suatu saat dapat meraih medali medali EMAS di masa depan untuk Indonesia!,'' tulis Ryuji dalam unggahan instagramnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%