Liga Inggris

Baru Berusia 20 Tahun, Pemain Ini Dihargai Hampir Rp1 Triliun oleh Chelsea

Minggu, 30 Desember 2018 08:12 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Walau bursa transfer musim dingin belum resmi dibuka. Beberapa klub-klub Eropa telah memulai aktifitasnya dalam memburu pemain, salah satunya adalah Chelsea yang santer dikabarkan sepakat dengan Christian Pulisic.

Hal ini terkuak setelah CBS Sports mengungkapkan bahwa kepindahan Pulisic hanya tinggal menunggu waktu saja.

Begitu pula dengan laporan media olahraga Jerman, Bild yang menuturkan bahwa pemain 20 tahun tersebut akan mendarat ke Stamford Bridge sebagai pemain termahal asal Amerika Serikat.

Ya, berdasarkan rumor yang beredar, mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp818 miliar menjadi iming-iming bagi Dortmund, guna melepas salah satu pemain andalannya tersebut.

Pulisic sendiri pada musim ini mulai kehilangan tempatnya di Dortmund. Hal ini tak lepas dari gemilangnya penampilan Jadon Sancho yang tidak diduga-duga.

Walau begitu, nama Pulisic sejatinya tidak pudar, mengingat penampilannya bersama Die Borussien di musim lalu tidak bisa dilupakan. Dari Transfermarkt, Pulisic tampil sebanyak 42 kali, dengan total lima gol dan tujuh assist musim lalu.

Andai berhasil didatangkan oleh Chelsea, maka dapat diyakini Pulisic akan diproyeksikan sebagai pengganti Eden Hazard yang dalam beberapa minggu terakhir juga dikaitkan pindah ke Real Madrid.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

357