Bursa Transfer

Bomber AC Milan Sepakat Gabung Klub Tiongkok

Sabtu, 29 Desember 2018 17:59 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Winger AC Milan, Fabio Borini. Copyright: © INDOSPORT
Winger AC Milan, Fabio Borini.

INDOSPORT.COM – Penyerang AC Milan, Fabio Borini, dikabarkan kian dekat untuk hijrah ke Liga China. Dilansir Calciomercato, agen sang pemain telah bertemu dengan manajemen klub Shenzhen FC.

Kesepakatan bahkan kabarnya telah merambah ke jumlah gaji yang akan diterima Borini. Pemain berusia 27 tahun itu akan menerima upah lebih dari 5 juta euro (Rp83,3 miliar) per tahun untuk masa kontrak tiga tahun.

Namun, tampaknya kesepakatan antara kedua klub akan terganjal oleh nilai transfer. AC Milan menginginkan klub yang akan memboyong Borini untuk membayar mahar setidaknya sebesar 10 juta euro (Rp166,7 miliar).

Jumlah ini diminta Milan lantaran mereka telah mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro untuk mendatangkan Borini. Maka, sangat rasional jika mereka ingin mendapat harga lebih dari penjualannya.

Sementara itu, manajemen Shenzhen berniat untuk memboyong sang pemain dengan nilai di bawah yang diminta. Kedua kubu kini tengah membicarakan solusi untuk memcahkan masalah tersebut.

Jika kesepatakan telah tercapai, Milan akan mempunyai dana tambahan untuk mendatangkan pemain baru pada Januari mendatang.

Kontrak mantan pemain Liverpool ini sebenarnya baru akan berakhir pada bulan Juni 2021. Namun, jika ada klub yang meminati dengan biaya yang disepakati, bukan tidak mungkin Milan akan melepasnya.

Penampilan Borini sebenarnya tak terlalu buruk di Milan. Dia telah mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam 11 penampilannya di Serie A dan Liga Europa.

Kendati demikian, Milan tampaknya memerlukan nama besar untuk memuluskan ambisinya kembali menjadi klub papan atas dan kembali mentas di Liga Champions.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT