Liga Italia

Calhanoglu Beri Isyarat Gattuso Tentang Posisi Favorit di Milan

Sabtu, 29 Desember 2018 14:46 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Hakan Calhanoglu (kiri) berduel dengan Jorda Veretout untuk memperebutkan bola. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu (kiri) berduel dengan Jorda Veretout untuk memperebutkan bola.

INDOSPORT.COM – Badai cedera yang menimpa AC Milan memaksa sang pelatih, Gennaro Gattuso, memutar otak. Ia lalu menempatkan Hakan Calhanoglu di posisi yang ditinggalkan Giaccomo Bonaventura, Lucas Biglia dan Andrea Bertolacci.

Ketiga pemain tengah Milan itu memang tengah didera cedera. Bahkan, Bonaventura diprediksi baru bisa kembali merumput pada Agustus 2019.

Karena itu, Calhanoglu yang sejatinya merupakan pemain sayap atau penyerang bayangan, harus turun ke posisi yang lebih ke dalam di lini tengah. Hal itu mungkin yang membuat performa pemain berusia 24 tahun itu di 2018/19 tak secemerlang musim lalu.

Pemain asal Turki itu masih beradaptasi dengan peran yang baru diembannya beberapa pertandingan terakhir. Meski tak keberatan, Calhanoglu mengungkapkan posisi kesukaannya kepada Gattuso.

“Biglia dan Bonaventura sedang mengalami cedera, jadi saya harus bermain di posisi mereka semenjak itu,” ujar pemain asal Bayern Leverkusen itu kepada DAZN, dikutip dari Calciomercato.

“Posisi saya ditentukan oleh Gattuso. Saya lebih suka berman di belakang striker, tapi hal ini tidak menjadi masalah. Hal yang paling penting adalah untuk selalu fokus menjalani pertandingan,” kata Calhanoglu.

Pada laga melawan SPAL Minggu (30/12/18) dini hari WIB, Calhanoglu diprediksi akan kembali mengisi pos sebagai gelandang.

Seperti pada dua pertandingan sebelumnya kontra Fiorentina (22/12/18) dan Frosinone (26/12/18), Calhanoglu berada di posisi gelandang di belakang tiga pemain depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT