Liga Indonesia

Eks Ajax Amsterdam Terancam Didepak Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23, Ada Apa?

Minggu, 30 Desember 2018 15:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, menujuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Ia ditunjuk untuk mempersiapkan tim jelang kualifikasi Piala Asia U-23, Piala AFF U-22, dan SEA Games 2019.

Indra Sjafri terkenal memiliki perhatian serius terhadap pemain muda lokal. Pelatih asal Sumatera Barat ini bahkan pernah menolak keberadaan pemain naturalisasi di timnya.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan ketika PSSI masih menjalankan kebijakan naturalisasi pemain. Indra Sjafri mengakui langkah tersebut, tetapi tidak akan pernah berminat memanggil pemain naturalisasi.

"Saya tidak tahu (program naturalisasi), itu masalah kebijakan tanya federasi. Tapi kalau saya pegang usia muda, di Timnas U-19 atau U-16, saya tidak akan menerima pemain naturalisasi, catat itu," tegas Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia diketahui memiliki beberapa pemain naturalisasi di usia muda, salah satunya Ezra Walian. Bagaimana nasib eks pemain Ajax Amsterdam junior itu di Timnas Indonesia U-23?

520