Bola Internasional

3 Kali Lipat Kontrak Egy Maulana, Harga Wonderkid Malaysia Dianggap Masuk Akal di Asia

Minggu, 30 Desember 2018 17:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Abdurrahman Ranala
© Bongda.vn
Timnas Malaysia vs Vietnam di final Piala AFF 2018. Copyright: © Bongda.vn
Timnas Malaysia vs Vietnam di final Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM – Transfer tak masuk akal dilayangkan Johor Darul Takzim (JDT) pada wonderkid Timnas Malaysia yang tergabung dalam klub Kedah FA, Akhyar Rashid.

Uang sejumlah 12 juta Ringgit atau sekitar Rp 42 miliar siap digelontorkan JDT sebagai penebusan gelandang 19 tahun tersebut untuk durasi kontrak selama empat tahun, sementara Akhyar sendiri masih terikat kontrak dengan Kedah FA hingga November 2019.

Nominal ini jauh melebihi harga pesepakbola Indonesia yang berkarir di klub Eropa, yakni Egy Maulana Vikri yang dikabarkan hanya mencapai angka Rp 13 miliar untuk satu tahun bersama klub Lechia Gdansk.

Namun harga yang didapat Akhyar Rashid diakui masih masuk akal untuk level pesepak bola Asia. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Jenderal Action Football Asia, Effendi Jagan Abdullah.

“Jika dievaluasi berdasarkan rilis empat tahun dan klausul kontrak, nilainya cukup masuk akal. Sebagai pemberi kerja, JDT berhak untuk memberikan tanda harga bagi para pemain, belum lagi pemain berbakat seperti Akhyar,” ucap Effendi sebagaimana dilansir dari laman Harian Metro.

Sebelumnya, pasukan Harimau Selatan menyebutkan jika Akhyar resmi menjadi milik mereka, namun kemudian Kedah FA mengaku belum menerima kompensasi yang dijanjikan hingga mengadukan JDT dan dualisme klub Akhyar Rashid ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Hingga kini belum ada kejelasan mengenai masa depan Akhyar Rashid yang diperebutkan oleh Johor Darul Ta’zim dan Kedah FA.

Ikuti Terus Update Informasi Liga Dalam Negeri dan Luar Negeri Hanya di INDOSPORT.COM.

1.5K