Liga Indonesia

Madura United Akan Kembali Belanja Pemain di Persebaya, Duo Papua Jadi Incarannya

Minggu, 30 Desember 2018 14:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© /www.persebaya.id
Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini Copyright: © /www.persebaya.id
Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United akan lebih kental dengan nuansa Persebaya Surabaya pada musim depan. Pasca sukses mendatangkan Andik Vermansyah, tim Laskar Sapeh Kerrab juga sukses mendaratkan Fandri Imbiri.

Berlabuhnya Fandri terwujud berkat operasi senyap yang dilakukan MU sejauh ini. Tak sampai disitu, manuver MU disinyalir akan semakin gencar pada pergantian tahun nanti, khususnya kepada sejumlah penggawa Persebaya.

Pasalnya, MU mengakui bahwa sebenarnya ada tiga nama pemain tim Green Force yang masuk radarnya. Selain Fandri Imbiri, dua koleganya asal Papua juga ikut dibidik guna melengkapi kekuatan tim jelang Liga 1 2019.

"Fandri Imbiri, Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay, adalah pemain yang berkualitas. Tidak bisa dipungkiri, mereka akan menjadi hit (di bursa transfer) saat ini," papar Haruna Soemitro.

"Jawaban kami akan tetap sama. Siapa sih, tim yang tidak tertarik kepada mereka bertiga?," sambung Manajer tim Madura United tersebut.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comManajer Madura United, Haruna Soemitro.

Praktis, MU kini tinggal menyelesaikan operasi senyapnya kepada Osvaldo Haay. Pasalnya, nama pemain muda terbaik Liga 1 musim 2018 itu belum pasti memperpanjang kontrak, seperti halnya Ruben Karel Sanadi yang tetap berseragam Persebaya musim depan.

"Mereka akan kemana? Ya tidak tahu. Yang jelas, proses pendekatan dan sebagainya sudah kami lakukan kepada pemain yang bersangkutan, bukan kepada Anda (media)," ulas Haruna.

Perburuan Osvaldo Haay memang tengah panas, mengingat MU juga sudah kehilangan satu pemain terbaik di sektor winger. 

Keberadaan Winger Orbitan Persipura Jayapura itu bakal menambal lini serang yang ditinggalkan Bayu Gatra setelah memutuskan hengkang ke klub lain.

3