Liga Indonesia

Mantan Pelatih PSMS Medan Pamer Lisensi yang Tidak Dimiliki Simon McMenemy

Minggu, 30 Desember 2018 21:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia Copyright: © AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyerang arsitek anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Bahkan Buttler menegaskan bahwa pelatih asal Skotlandia itu tidak memiliki lisensi setara dengan dirinya.

Buttler memang memamerkan dirinya memiliki lisensi UEFA Pro. Baginya tidak banyak pelatih di Indonesia yang memiliki lisensi seperti dirinya. Bahkan pelatih Timnas Indonesia saat ini Simon McMenemy tidak memiliki lisensi yang dari sepak bola Inggris.

"Simon tak punya UEFA pro License. Dia sama seperti (Rene) Albert  (pelatih PSM Makassar)," ucap Buttler.

Buttler memang menunjukkan lisensi UEFA pro kepada para pewarta. Dia mendapat lisensi tersebut dari tahun 2011 lalu. Baginya, bila dia tidak memiliki lisensi itu tidak bisa melatih tim manapun.

Memang tidak semua pelatih memiliki Lisensi tersebut. Bahkan di Liga 1 musim lalu, hanya ada dua pelatih yang memiliki lisensi tersebut.

"Semua tidak ada Lisensi itu. Hanya saya dan mantan pelatih Borneo FC Dejan Antonic yang punya," 

"Saya kalau tidak ada lisensi itu tidak bisa melatih," tandasnya.

Sebelum menangani Timnas Indonesia, Simon McMenemy menangani klub Liga 1, Bhayangkara FC. Selama dua tahun membesut juara Liga 1 2017, Simon bermodalkan sertifikat UEFA A yang setara dengan A AFC. Level itu merupakan minimal lisensi yang dimiliki pelatih untuk menangani tim Liga 1.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

312