Liga Inggris

Guardiola : Mustahil Manchester City Bisa Singkirkan Liverpool

Senin, 31 Desember 2018 09:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan hal yang cukup mustahil untuk tim asuhannya menyingkirkan Liverpool yang kini ada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Setelah memenangi pertandingan melawan Southampton, City akan melawan Liverpool pada Kamis (3/1/19) atau Jumat (4/1/19) dinihari WIB. Karena mengalami kekalahan,

Meski berada di peringkat kedua, The Citizens, yang telah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris 2018/19, terpaut tujuh poin dari The Reds yang belum terkalahkan hingga pekan ke-20.

"Untuk mengejar posisi Liverpool sekarang hampir mustahil. Meskipun begitu, mereka masih bisa kehilangan poin dalam beberapa pertandingan ke depan meski tidak terlalu banyak,” ujar Guardiola seperti dikutip dari The Telegraph.

"Liverpool  fantastis, mungkin tim terbaik di Eropa atau dunia saat ini. Mereka dalam performa terbaik. Anda harus menerima fakta itu,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Guardiola, ketika Liverpool sudah unggul tujuh poin atas tim lain, mereka akan berusaha untuk tidak kalah dan tidak kebobolan dalam pertandingan.

“Liverpool memulai permainan dengan sangat luar biasa. Mereka memiliki beberapa pemain top. Namun, mereka bisa menjadi tim yang kompak bersama Jurgen Klopp," kata Guardiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT