Liga Indonesia

Hal Ini yang Buat PSSI Tunjuk Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Senin, 31 Desember 2018 15:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simon McMenemy Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Terkuak akhirnya alasan induk sepak bola Indonesia (PSSI) menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Penunjukkan Simon tak lepas prestasi dia bersama Bhayangkara FC.

PSSI menunjuk Simon McMenemy sebagai pelaih anyar skuat Garuda. penunjukkan Simon memang sempat menimbulkan pro dan kontra. 

Terlebih pelatih asal Skotlandia ini ternyata tidak memiliki lisensi UEFA Pro. Kepastian ini dikabarkan langsung oleh mantan arsitek PSMS Medan Peter Buttler. 

Meski Simon tidak memiliki Lisensi UEFA Pro, ternyata ada pertimbangan lain. Yakni prestasi Simon bersama Bhayangkara FC. Hal diutarakan langsung oleh anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi.

"Kalau saya bicara itu, penentuan simon kemarin itu berdasarkan trek rekor dia di Indonesia. Sudah bawa Bhayangkara juara, bahkan sebelum menentukan itu sudah banyak yang di calonkan kan, termasuk Teco dan Peter Butler sendiri, dan banyak juga," ucap Yoyok.

Yoyok menambahkan, penunjukkan Simon memang murni karena prestasi dia. Meski PSSI juga mengetahui akan kekurangan yang dimiliki oleh mantan pelatih Timnas Filipina ini.

"Mungkin kekurangannya oke, Simon tidak memiliki lisensi tidak UEFA Pro, ternyata dia pernah dipecat di Philipin, tapi fakta bahwa ia sudah membawa Bhayangkara juara kan betul, itu juga bukan berita yang dibuat-buat kan," beber Yoyok. 

"Dan Simon membawa Bhayangkara menempati posisi ketiga juga bukan berita yang dibuat-buat. Jadi saya rasa walaupun dia punya kelemahan. saya rasa kelebihannya dia patut untuk diberi penilaian posistif. Peter Buttler juga gagal membawa PSMS juara kan," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

215