Liga Indonesia

3 Alasan Tak Masuk Akal Greg Nwokolo Soal Match Fixing Piala AFF 2010

Selasa, 1 Januari 2019 13:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Empat pemain Kedah berusaha membendung pergerakan Greg Nwokolo yang dianggap berbahaya Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Empat pemain Kedah berusaha membendung pergerakan Greg Nwokolo yang dianggap berbahaya

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain sepak bola naturalisasi Greg Nwokolo memberikan pandangan terhadap soal dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) di final Piala AFF 2010.

Greg Nwokolo menjelaskan pandangannya itu dalam sebuah video yang ditayangkan lewat channel Youtube bernama KR TV, Rabu (28/12/18) lalu. Dirinya membeberkan sejumlah alasan tak masuk akal soal match fixing.

Pengaturan skor memang baru-baru ini menggema ke permukaan publik usai program acara Mata Najwa Trans 7 dengan tema 'PSSI Bisa Apa' dan 'PSSI Bisa Apa Jilid 2' ditayangkan.

Sejumlah pegiat sepak bola berani membuka dugaan match fixing yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Baik itu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, termasuk final Piala AFF 2010.

Hal itu akhirnya membuat Greg ikut buka suara. Dirinya menjabarkan alasan tak masuk akal jika orang menuduh pemain terlibat match fixing di lapangan.

"Jangan ketika pemain salah atau gagal lalu orang-orang mencari kambing hitam (atas kekalahan klub)," tutur suami dari Kimi Jayanti ini.

244