Liga Indonesia

6 Klub Liga Indonesia Sempat Alami Tunggakan Gaji Pemain Selama 2018

Selasa, 1 Januari 2019 12:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Enam klub Liga Indonesia sempat alami tunggakan gaji pemain selama 2018, diantaranya Perseu Serui Copyright: © INDOSPORT
Enam klub Liga Indonesia sempat alami tunggakan gaji pemain selama 2018, diantaranya Perseu Serui

INDOSPORT.COM - Meskipun saat ini dunia sepak bola nasional tengah merayakan tahun baru, yakni 2019. Akan tetapi terdapat sejumlah klub Liga Indonesia sempat mengalami tunggakan gaji pemain pada 2018 lalu.

Pemain yang ditunggak gajinya tentu saja akan mengalami kesulitan dalam hal ekonomi. Hal ini akan berpengaruh dalam psikis para pemain ketika berlaga.

Klub yang menunggak gaji para pemainnya kemungkinan dikarenakan dana yang mereka dapat dari sponsor dan subsidi operator kompetisi tersendat yang memiliki dampak.

Fenomena ini kerap terjadi di dunia sepak bola nasional setiap tahunnya. Bahkan ada beberapa klub yang menunggak hingga berbulan-bulan lamanya.

Bisa saja para klub yang kerap menghambat rezeki para pemain bisa kena sanksi oleh PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Degradasi adalah hukuman terberatnya.

Oleh karenanya redaksi INDOSPORT.com coba merangkum beberapa klub sepak bola nasional Liga Indonesia yang bermasalah dalam membayar gaji pemain.