Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Tak Terobsesi dengan Prestasi Individu

Selasa, 1 Januari 2019 15:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemegang gelar di beberapa penganugerahan bergengsi di dunia sepak bola. Meski begitu, striker klub sepak bola, Juventus tersebut mengaku tidak terobsesi dengan prestasi individu.

"Saya tidak terobsesi dengan gelar atau prestasi individu. Bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana caranya agar tim bisa menang," ujar Ronaldo kepada Record.

"Segala hal yang harus saya hadapi merupakan konsekuensi saya sebagai pemain sepak bola. Ketika saya berhasil mencetak rekor, perasaan saya gini-gini aja. Yang terpenting bagi saya adalah performa saya semakin meningkat," imbuhnya. 

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin, rupanya memberi dampak positif bagi Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut menjadi salah satu klub favorit yang layak menjuarai Liga Champions musim 2018/19. 

Kendati demikian, Ronaldo tak mau tinggi hati. Ia berpikir, menjuarai Liga Champions adalah hal yang cukup sulit.

"Semua klub memiliki kualitas dari segi teknis, taktik, dan fisik. Kemungkinan untuk menjuarai Liga Champions adalah sesuatuyang sulit. Itu sebabnya, saya harus bekerja lebih keras demi memberi kontribusi bagi tim," beber Ronaldo.

"Jadi juara (di Liga Champions) itu suatu yang menakjubkan dan tentu membuat saya bahagia, tetapi jika itu tak terjadi, itu bukan akhir dunia," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM