Liga Spanyol

Sudah Pindah ke Juventus, Ronaldo Tetap Jadi Top Scorer Real Madrid

Senin, 31 Desember 2018 22:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo Copyright: © INDOSPORT
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Sudah resmi bermain untuk Juventus sejak bursa transfer musim panas lalu, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo masih tetap menjadi pencetak gol terbanyak di Real Madrid.

Memang hingga saat ini belum ada pengganti Cristiano Ronaldo yang tepat bagi El Real, dan ini juga menjadi bukti bahwa sosok pemain asal Portugal itu tak tergantikan di Santiago Bernabeu.

Ketika Ronaldo sudah terbang ke Italia sejak Juni 2018, hingga akhir tahun 2018 dia masih menjadi pencetak gol terbanyak di Real Madrid dengan catatan 28 gol dalam 22 pertandingan.

Pencetak gol terbanyak Real Madrid setelah Ronaldo adalah Gareth Bale dengan 27 gol dari 48 laga.

Posisi ketiga diisi oleh striker Real Madrid, Karim Benzema, dengan 18 gol dari 53 pertandingan. Menyusul Benzema, ada sang kapten, Sergio Ramos dengan 10 gol dari 44 laga.

Selama 9 tahun membela panji Real Madrid, rata-rata gol Ronaldo bisa mencapai 50 gol per musim. Kini saat bersama Juventus, hingga pekan ke-19 Liga Italia, Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 14 gol.

Kepergian Ronaldo layak disebut sebagai kehilangan besar bagi Real Madrid. Kapten Timnas Portugal itu adalah jaminan puluhan gol setiap musimnya dan terbukti, Los Blancos cukup kesulitan memasuki musim ini. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%