Liga Inggris

Eks Pemain Manchester United Bandingkan Pogba dengan Paul Scholes

Senin, 31 Desember 2018 21:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Mail
Paul Pogba saat sesi latihan Manchester United. Copyright: © Daily Mail
Paul Pogba saat sesi latihan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Louis Saha yakin bahwa Paul Pogba memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya dari seorang Paul Scholes. Meski demikian, jelas perjalanan Pogba untuk mencapai status ‘legenda’ seperti Scholes di Manchester United masih cukup jauh.

Menurut Saha, salah satu kekuatan Pogba yang tidak dimiliki Scholes adalah kondisi fisiknya. Di sisi lain, Pogba memiliki segalanya. Ia hanya butuh belajar dari Scholes bagaimana menarik hati para penggemar Setan Merah yang punya kapasitas menyematkan gelar legenda kepada seorang pemain.

“Saya mengerti Paul Scholes adalah seorang yang jenius. Dia memiliki otak, visi, dan konsistensi operannya juga sangat hebat. Akan tetapi, jujur saja saya tidak melihat dia bagus secara fisik,” kata Saha kepada Sky Sports.

“Dia tidak cepat dan tidak terlalu kuat. Dia tidak benar-benar bisa menggiring bola melewati pemain. Namun dia selalu konsisten. Paul Pogba punya semuanya. Dia tinggi, bertalenta, bisa mencetak gol, bisa mengoper dengan baik, dan bahkan bisa membantu pertahanan,” ujar Saha lagi.

Saha juga menyetujui sejumlah asumsi yang menyebut bahwa segala kualitas yang dimiliki Pogba tersebut memang sempat terkubur saat era Jose Mourinho. Sejumlah bukti pun sudah nampak nyata di depan mata bahwa Mourinho tidak mampu gagal mengembangkan potensi terbaik Pogba.

“Saya sempat kaget karena pemain dengan kualitas seperti Pogba seharusnya bisa dimanfaatkan. Misalnya, menggiring bola ke area yang pemain lawan tidak dapat menyentuhnya. Akan tetapi, dia tidak melakukan itu,” tambahnya.

Namun kini Pogba seolah telah menemukan titik terang di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan tampil begitu apik sejak laga perdana Solskjaer di Cardiff beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%