Liga Indonesia

Gabung Madura United, Ini Harapan Zulfiandi untuk Sriwijaya FC

Selasa, 1 Januari 2019 20:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi

INDOSPORT.COM - Gelandang kelahiran Aceh, Zulfiandi, menjadi pemain pertama yang resmi hijrah dari Sriwijaya FC ke tim lain. Berbeda  dengan Alberto Goncalves yang masih negosiasi dengan Persija ataupun tim lain, Esteban Vizcarra dan Zalnando yang masih komunikasi dengan Persib, Zulfiandi secara mengejutkan sudah deal bersama Madura United. 

Gelandang Timnas Indonesia ini pun bahkan sudah diperkenalkan manajemen Madura United ke publik. Sang pemain pun akhirnya angkat bicara soal pemberitaan dari manajemen Madura United, yang telah mengumumkan jika dia resmi mengontraknya selama dua musim. 

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya pernah menjadi bagian SFC. Terima kasih saya ucapkan kepada SFC karena telah memberikan saya banyak sekali pengalaman yang sangat berharga,” ditulis Zulfiandi di instagramnya, Selasa (01/01/19). 

Dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pecinta Laskar Wong Kito, jika selama satu musim bersama tim asal Sumsel ini ia melakukan kesalahan. Meski tak lagi bersama Sriwijaya FC, Zulfiandi berharap Laskar Wong Kito bisa kembali ke Liga 1 musim berikutnya. 

“Saya hanya berharap Sriwijaya FC sukses dan kembali ke Liga 1,”jelasnya. 

Kontrak Zulfiandi bersama klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan sudah habis pada akhir tahun 2018. Saat hijrah ke Madura United, Zulfiandi memang sudah bebas transfer. 

Manajemen Sriwijaya FC memang  sudah menegaskan sebelumnya tidak bisa menahan dan tidak akan menghalangi pemain yang ingin hijrah ke tim lain.

“Kita tidak bisa menahan dan tidak mau menghalang-halangi pemain yang ingin memperkuat tim lain. Tapi,  benar kita berharap pemain masih bertahan, tapi semua kita serahkan ke pemain,” kata Manajer SFC Ucok Hidayat beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Madura United mengumumkan bergabungnya Zulfiandi melalui akun Twitter resminya. "Selamat datang Zulfiandi di bumi kami, Madura. Kami memiliki ekspektasi atas dirimu bersama Laskar Sape Kerrab," tulis pengumuman tersebut. 

Zulfiandi menandatangani kontrak bersama Madura United untuk durasi dua musim plus tambahan satu tahun opsional. Bersama Madura United, Zulfiandi akan mengggunakan nomor punggung 35.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM