Bola Internasional

Menyedihkan, Ternyata Buffon Tak Lagi Dibutuhkan Timnas Italia

Selasa, 1 Januari 2019 09:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
Gianluigi Buffon jersey baru Italia.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon mengungkapkan bahwa Timnas Italia sudah tidak membutuhkan dirinya lagi.

Buffon yang pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 sudah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional usai Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun, pelatih Timnas Italia saat ini, Roberto Mancini mengaku akan selalu memberi kesempatan untuk mantan penjaga gawang Juventus tersebut.

Beredarnya kabar itu memunculkan spekulasi bahwa Buffon yang sudah mengoleksi 176 caps bersama Timnas Italia akan dipanggil kembali untuk Euro 2020 mendatang.

Namun, kabar tersebut ditampik langsung olehnya dan mengatakan bahwa Timnas Italia sudah tidak membutuhkan dirinya lagi.

"Saya berbicara dengan Mancio (Mancini), mereka tidak membutuhkan saya," kata Buffon kepada Corriere della Sera.

Menurut Buffon, Mancini sudah mengetahui keputusan yang harus diambilnya karena Italia kini memiliki generasi kiper yang baik.

"Mancini tahu rute yang harus diambil. Gigio (Donnarumma) adalah simbol dari konsistensi dan kebaikan proyek yang ditujukan untuk mempersiapkan pemain muda untuk turnamen berikutnya," tambah Buffon.

Selain Donarumma ada juga Matia Perin, Alessia Cragno, dan Salvatore Sirigu yang siap memperubutkan tempat utama di jajaran kiper Timnas Italia.

Sementara itu, kiper yang kini sudah berusia 40 tahun mengaku senang dengan eks rekannya di Juventus dan Italia, Giorgio Chiellini yang menjadi kapten.

"Saya senang bahwa Chiello (Chiellini) telah mewarisi ban kapten saya di Italia dan Juventus. Itu karena dia seorang pria dan pemain yang pantas mendapatkan tanggung jawab semacam itu," pungkas Buffon.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%