Bola Internasional

Ronaldo Siap Kembali Memperkuat Portugal di Tahun Ini

Selasa, 1 Januari 2019 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu karena Portugal hanya mampu sampai 16 besar dikalahkan Uruguay. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu karena Portugal hanya mampu sampai 16 besar dikalahkan Uruguay.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo membawa kabar gembira bagi seluruh penggemarnya di awal tahun. Ia berencana untuk kembali memperkuat Portugal dalam pertandingan internasional pada 2019.

Penyerang superstar berusia 33 tahun tersebut mengantongi catatan 154 penampilan setelah Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir. Namun, usai tersingkir dari babak sistem gugur karena dikalahkan Uruguay, ia pun memutuskan untuk fokus bermain di Juventus.

Kala itu Ronaldo baru saja meninggalkan Real Madrid dan memilih merumput di Serie A Liga Italia bersama juventus dan sejauh ini sudah mencatatkan 15 gol dalam 24 pertandingan untuk Nyonya Tua.

“Pada 2019 saya berencana untuk kembali membantu staf pelatih,” kata Ronaldo kepada Record, yang dilansir Sportskeeda.

Rupanya kepergian Ronaldo dari Timnas Portugal selama paruh kedua tahun 2018 memang sudah diketahui dan mendapatkan izin. Ronaldo meminta diberi kesempatan menepi sejenak untuk bisa mengawali debutnya di Juventus dengan baik.

“(Portugal) sudah sepakat bahwa saya tidak akan berada dalam pertandingan pada paruh pertama musim ini,” ia menjelaskan alasannya absen.

“Saya berusia 33 tahun, saya baru saja pindah dari satu negara ke negara lain, cara kerja, rekan satu tim, rutinitas profesional dan pribadi (akan berbeda).  Saya pikir (absen memperkuat Portugal) pilihan terbaik," beber Ronaldo.

Sementara itu, dalam enam pertandingan internasional pasca Piala Dunia, tim besutan Fernando Santos ini mencatatkan tiga kemenangan dan tiga imbang, serta berhak atas tiket di Final UEFA Nations League.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT