Liga Inggris

Willian Desak Chelsea Perpanjang Kontrak David Luiz

Selasa, 1 Januari 2019 14:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Willian dan David Luiz saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris 2014/15 untuk Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Willian dan David Luiz saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris 2014/15 untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM - Memasuki tahun 2019, Willian punya harapan khusus untuk rekannya, David Luiz, yang sebentar lagi masa kontraknya akan berakhir. Ia pun berharap Chelsea segera memberikan kejelasan terkait nasib Luiz dengan sebuah perpanjangan kontrak.

Masa-masa Luiz di Stamford Bridge kini sudah semakin di ujung tanduk. Berhubung kontraknya akan berakhir dalam enam bulan, kini ia sudah bebas membuka pembicaraan dengan klub-klub elite di luar Inggris yang berminat meminangnya.

“Tentu saja saya ingin dia bertahan. Saya rasa klub juga menginginkannya. David memiliki kualitas untuk melakukan operan,” kata Willian, seperti dikutip dari Daily Mail.

Di sisi lain, Willian sendiri masih memiliki waktu 18 bulan di dalam kontraknya. Akan tetapi, alih-alih mencemaskan dirinya sendiri, ia lebih mencemaskan kelangsungan karier Luiz di Chelsea.

“Saya tidak apa-apa. Saya juga tidak ingin buru-buru. Kami bisa membicarakannya nanti. Tidak ada masalah,” kata sang gelandang santai.

Jika kontrak Luiz diperpanjang Chelsea, ia hanya akan bertahan selama satu musim lantaran telah berusia di atas 30 tahun. Ada kebijakan yang diterapkan klub itu bahwa pemain berumur lebih dari 30 tahun hanya mendapat perpanjangan kontrak satu tahun.

Dengan ketentuan tersebut, bukan tidak mungkin Luiz nantinya akan mencari kesempatan yang lebih menjanjikan dengan tawaran durasi kontrak yang lebih lama. 

Selain Luiz, di musim panas nanti Chelsea kemungkinan besar juga akan kehilangan dua bintangnya, Gary Cahill dan Cesc Fabregas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT