Liga Italia

Baru 6 Bulan Gabung Juventus, Ronaldo Catatkan Rekor Luar Biasa

Rabu, 2 Januari 2019 18:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meskipun baru bergabung dengan skuat Juventus pada bulan Juli 2018 lalu, striker Cristiano Ronaldo telah mencatatkan rekor mengagumkan di ajang Seri A, Italia.

Dilansir dari Opta Paolo, hanya dalam 19 pertandingan yang ia mainkan di musim ini, Ronaldo telah membuat 125 kali tendangan ke arah gawang. Ini membuatnya berada di posisi ke empat dalam catatan pemain yang mampu menciptakan peluang atau tembakan ke gawang lawan.

Sementara itu, pemain Napoli, Lorenzo Insigne menjadi pemain yang paling banyak membuat tendangan ke gawang lawan. Tercatat, telah membuat 176 tendangan dalam  36 pertandingan di tahun 2018.

Di posisi kedua, ada nama striker AS Roma, Edin Dzeko yang tercatat membuat 133 tendangan dalam 33 pertandingan. Satu pertingkat diatas Ronaldo, tercatat nama striker Fiorentina, Federico Chiesa.

Sedangkan top skor Seri A tahun 2018, Ciro Immobile berada satu peringkat dibawah Ronaldo. Ia hanya mampu mencetak 120 tendangan dalam 35 pertandingan. Dengan data ini, Ronaldo bisa melampaui rekor ini di tahun 2019.

Di paruh musim ini saja, Ronaldo telah berhasil mencetak 14 gol. Capaian ini mencatatkan namanya sebagai top skor sementara di Liga Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.4K