Bursa Transfer

Christian Pulisic Resmi ke Chelsea

Rabu, 2 Januari 2019 16:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea. Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Jerman, Borussia Dortmund menyetujui kesepakatan dengan raksasa Liga Premier, Chelsea atas transfer striker mereka, yaitu Christian Pulisic

Namun, Pulisic tetap akan bermain untuk Dortmund sampai akhir musim dengan status pinjaman. Dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, klub asuhan Maurizio Sarri merogoh kocek sebesar 64 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk mendatangkan Pulisic ke Stamford Bridge.

Kontrak Pulisic bersama Borussia Dortmund sebenarnya akan habis pada musim depan. Namun sepertinya Chelsea sudah tak sabar untuk menambah daya gedor lini depan mereka. 

Sementara itu, menurut direktur olahraga BVB, Michael Zorc, Liga Premier Inggris menjadi impian Christian Pulisic untuk memperpanjang karier sepak bola profesionalnya.

"Christian Pulisic selalu bermimpi untuk dapat bermain di Liga Premier karena dia seorang warga negara Amerika Serikat yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Imbasnya, kami tidak dapat memperpanjang kontraknya," ujar Michael Zorc.

"Nah, maka dari itu kami memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari The Blues, mengingat masa kontrak Pulisic akan segera habis," lanjut Zorc.

"Christian Pulisic adalah pemain dengan karakter sempurna. Saya yakin, dalam beberapa bulan mendatang ia akan melakukan segalanya agar bisa meningkatkan kualitas diri dan tim," imbuh Zorc.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1