Liga Inggris

Jangan Biarkan Tottenham Main di Stadion Baru Musim Ini!

Rabu, 2 Januari 2019 16:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Cardiff City v Tottenham Hotspur Copyright: © Getty Images
Cardiff City v Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Pelatih Cardiff City, Neil Warnock berpendapat, Tottenham Hotspurs harus tetap memainkan pertandingan partai kandang Liga Premier Inggris di Wembley hingga musim 2018/19 berakhir, meski stadion baru mereka sudah selesai dibangun.

Dilansir dari media olahraga berbasis di Kota London, London Evening Standard, klub yang baru saja mengalahkan Cardiff City tersebut pada Selasa (1/1/19) seharusnya sudah bisa menempati stadion baru mereka sejak awal musim panas. Namun, keterlambatan pembangunan tahap akhir membuat mereka harus bersabar di Wembley.

Stadion baru Tottenham disinyalir bakal dapat digunakan Spurs sebelum musim ini berakhir. Akan tetapi, wacana ini membuat bos Cardiff, Neil Warnock, kesal. 

"Selama Liga Primer Inggris berlangsung, Tottenham harus tetap bermain di Wembley," ujar Warnock usai timnya menelan kekalahan 0-3 kepada wartawan.

"Saya pikir penyelenggara Liga Priner Inggris harus segera mengambil keputusan daripada menunggu tujuh atau enam minggu lagi. Penyelenggara liga harus memutuskan Tottenham bermain laga kandang di Wembley sampai akhir musim," ujar Warnock.

"Tim lawan akan lebih dirugikan ketimbang Tottenham bila tidak bermain laga tandang di Wembley karena tidak mengenal kondisi stadion sama sekali," kata pelatih berusia 70 tahun itu.

Tottenham menjadi tim yang paling ditakuti oleh klub papan bawah saat berlaga di Wembley. 

Tercatat, sudah ada empat klub papan bawah yang takluk dari tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Di antaranya adalah Cardiff, Fulham, Burnley dan Southampton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT