Liga Inggris

Resmi ke Chelsea, Ini Statistik Christian Pulisic di Borussia Dortmund

Rabu, 2 Januari 2019 17:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic, memiliki statistik yang cukup mengesankan sejauh ini di Bundesliga Jerman sebelum resmi dipinang klub Inggris, Chelsea.

Pulisic sudah menyepakati kontrak dengan Chelsea dengan biaya transfer sebesar 58 juta pound dan akan tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2019. Dia akan melanjutkan kiprahnya di 2018/19 sebagai pemain pinjaman di Dortmund.

Meskipun masih berusia 20 tahun, pemain berkebangsaan Amerika ini telah menorehkan berbagai catatan mengesankan bagi sesorang pesepakbola di usianya.

Dilansir dari Squawka Football, dalam 81 pertandingan yang dimainkan gelandang serang ini di ajang Bundesliga, ia dipercaya tampil sebagai starter dalam 51 pertandingan.

Berposisi sebagai pemain sayap, ia pun telah berhasil mencetak 11 gol dan 13 assist sejak masuk ke tim utama pada tahun 2016 silam. Ia bahkan menjadi pemain luar Jerman termuda yang mampu mencetak 9 gol di Bundes Liga.

Pemain jebolan akademi Dortmund ini termasuk pemain yang sangat fleksibel. Ia bisa ditempatkan sebagai playmaker di sisi mana saja, baik kiri, kanan, maupun tengah.

Pulisic memiliki kemampuan penguasaan bola serta dribbling yang bagus serta piawai mencetak gol dari sisi manapun. Bermain di tim besar seperti Dortmund telah mengasah mentalnya untuk bermain di kompetisi besar.

Dengan keberhasilan Chelsea mendatangkannya, membuat Pulisic menjadi pemain Amerika ke tiga yang didatangkan The Blues usai Roy Wegerle dan Matt Miazga.

Ikuti terus berita Liga Inggris dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT