Liga Indonesia

Tolak Klub Besar, Ini Alasan Bayu Nugroho Betah di PSIS Semarang

Rabu, 2 Januari 2019 11:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Bayu Nugroho, saat mencoba merebut bola dari Saddil Ramdani. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Bayu Nugroho, saat mencoba merebut bola dari Saddil Ramdani.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang hampir pasti kembali mendapatkan tanda-tangan striker andalannya, Bayu Nugroho. Pemain asal Solo itu mengaku memutuskan bertahan di tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2019.

Kenyamanan jadi alasan utama Bayu tetap bermain di PSIS musim depan. Tak hanya soal suasana tim, strategi pelatih Jafri Sastra juga cocok dengan karakter permainanya.

"Intinya nyaman semuanya baik dengan tim, manajemen dan strategi pelatih. Makanya saya memutuskan untuk bertahan di PSIS. Sekarang masih proses negosiasi akhir dan tinggal finalisasi saja," ungkap Bayu kepada INDOSPORT, Rabu (02/10/18).

Mantan pemain Persis Solo itu memang tampil gemilang dalam debut di kompetisi kasta tertinggi musim lalu. Meski berasal dari pemain Liga 2, namun gelandang berusia 25 tahun tersebut mampu menunjukkan performa apik bersama PSIS.

Tercatat Bayu mampu menceploskan enam gol dan jadi salah satu pemain produktif di tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia. Bisa bermain di berbagai posisi mulai gelandang serang, bertahan, sayap, hingga penyerang membuat jebolan Persebaya Surabaya itu diburu banyak tim.

Beberapa klub dikabarkan getol memburu tanda-tangan pemain bernomor punggung 92 itu seperti Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Borneo FC. Bayu tak menampik ketertarikan klub lain.

"Benar memang sempat diajak gabung dengan beberapa tim. Namun memang saya putuskan untuk bertahan di PSIS. Sudah nyaman di sini," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

164