Liga Indonesia

Ikuti Jejak Andik, Saddil Ramdani Dikabarkan Kian Dekat dengan Klub Malaysia

Kamis, 3 Januari 2019 23:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Bayu Nugroho, saat mencoba merebut bola dari Saddil Ramdani. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Bayu Nugroho, saat mencoba merebut bola dari Saddil Ramdani.

INDOSPORT.COM - Memasuki pergantian musim kompetisi, sejumlah rumor transfer pemain dari berbagai klub belakangan tengah menjadi perbincangan hangat dan salah satunya menimpa bintang Timnas Indonesia U-19 yang gencar dirumorkan segera bergabung dengan klub Malaysia.

Melansir dari laman media sosial seputar transfer pemain @Indostransfer, disebutkan jika Saddil Ramdani bakal segera mengikuti jejak Andik Vermansah dan Evan Dimas yang bermain di kompetisi Liga Malaysia.

Dari laman tersebut terunggah foto saat Saddil Ramdani sedang bersama perwakilan dari Estrada Sports Agency, dan dalam foto tersebut juga tertulis caption "Welcome Estrada Family".

Sebagai informasi, Estrada Sports Agency merupakan salah satu agen pemain cukup besar di mana agen tersebut juga mengurusi karier mantan pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermansah selama bermain di Malaysia.

Dengan melihat perjalanan sang agen, mucul spekulasi jika Saddil Ramdani tak lama lagi bakal meninggalkan Indonesia dan tampil di Liga Malaysia.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui klub mana yang bakal dibela Saddil Ramdani jika memang benar dirinya akan hengkang ke negeri Jiran musim depan.

Jika kabar kepindahan Saddil Ramdani ke Liga Malaysia benar-benar terjadi, maka hal tersebut menjadi capaian positif skuat Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Pasalnya sejak tiga tahun kebelakang, para bintang sepak bola Indonesia tak pernah berhenti memberikan eksodus kepindahanya ke Liga Malaysia, bahkan di musim depan salah satu pemain Indonesia yakni Achmad Jufriyanto telah dipastikan berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Malaysia tersebut.

Walau tak semarak dan sekompetitif Liga 1, namun  Liga Malaysia saat ini memiliki kualitas di atas Liga Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui peringkat Liga Super Malaysia yang jauh lebih tinggi dari Indonesia di kawasan Asia Tenggara. 

Pengelolaan kompetisi yang profesional serta klub-klub yang mandiri menjadi alasan mengapa Liga Malaysia berada selangkah di depan Liga Indonesia saat ini.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

91