Liga Indonesia

Nasib Belum Pasti di Persebaya, Ini Harapan Djanur untuk Osvaldo Haay

Kamis, 3 Januari 2019 15:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, sepertinya sangat berharap Osvaldo Haay untuk bertahan di Persebaya untuk kompetisi sepak bola, Liga 1, musim depan. Keinginan pelatih asal Majalengka itu untuk mempertahankan Osvaldo Haay bukan tanpa sebab, karena performa luar biasa pemain bola Indonesia asal Papua itu di Persebaya.

Menurut djanur, sapaak akrab Djajang Nurdjaman, Osvaldo mampu bermain di dua posisi yakni striker dan juga winger. Osvaldo bisa menjadi cara alternatif saat striker Bajul Ijo belum didapatkan manajemen Persebaya.

"Kami harapkan Osvaldo bertahan karena dia (Osvaldo), bisa bermain didua posisi yang berbeda di Persebaya Surabaya," ujar Djadjang Nurdjaman.

Selain bisa menjadi pemain alternatif, sosok Osvaldo Haay juga punya peran penting terlebih untuk turnamen Piala Indonesia babak 32 besar. Piala Indonesia babak 32 besar bakal dilaksanakan pada Januari 2019 ini. 

Sementara itu status Osvaldo Haay bersama dengan Persebaya Surabaya masih abu-abu. Mantan pemain Persipura Jayapura itu memang ada keinginan untuk bertahan di Persebaya Surabaya, namun dirinya mengaku jika dari manajemen belum ada percakapan serius.

"Belum fix untuk musim depan karena dari manajemen sendiri belum bicara serius untuk musim depan. Saya juga betah di Surabaya, karena menurut saya kota ini sudah seperti rumah kedua saya selain Jayapura," ujar Osvaldo Haay kepada INDOSPORT.

Persebayadirencanakan bakal melangsungkan latihan perdana pada 10 Januari 2019 mendatang. Pada latihan perdana Persebaya nanti, Djanur juga akan melakukan trial untuk beberapa kandidat pemain asing.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT