Liga Inggris

Neville Ungkap Satu Hal yang Diubah Solskjaer di Manchester United

Kamis, 3 Januari 2019 07:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan satu hal yang telah diubah pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, yang membuat mantan klubnya itu kini kembali tampil apik usai menjalani separuh musim dengan cukup buruk.

The Red Devils berhasil kembali mengamankan tiga poin usai menang dari Newcastle United pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris dengan skor 2-0, Kamis (03/01/19) dini hari WIB.

Keberhasilan tersebut memperpanjang tren positif yang dibawa Solskjaer, yakni menang di empat laga secara berturut-turut yang dihasilkan lebih dari sepuluh gol yang ditembakan ke gawang lawan.

© INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United Copyright: INDOSPORTNewcastle United vs Manchester United

Neville pun percaya bahwa ada satu hal yang dibawa oleh Solskjaer dan menjadi kunci keberhasilan Manchester United dalam kembali ke performa terbaiknya, yakni kebahagiaan.

"Apa yang Solskjaer lakukan kepada klub adalah membuat semua orang senang, hubungannya dengan para penggemar juga sudah jelas dan baik,” kata Neville sebagaimana dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia jelas terhubung dengan para pemain. Dalam beberapa minggu pertama tingkat kinerja telah jauh lebih tinggi. Kebahagiaannya jauh lebih tinggi dan saya pikir itu hal yang paling dibutuhkan.”

"Saya pikir sejak awal musim, klub sangat menyedihkan dan terlihat tidak bahagia di bawah asuhan Jose Mourinho. Atmosfernya telah rusak sejak musim panas dan mau tidak mau ketika itu terjadi, manajer akhirnya kehilangan pekerjaannya," jelasnya.

Meski berhasil mengandaskan Newcastle, Manchester United masih tertahan di peringkat enam klasemen Premier League dengan mengantongi 30 poin, dan hanya selisih tiga poin dari Arsenal yang menempati lima besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT