Liga Indonesia

Pernah Bawa Persebaya Surabaya Promosi, Pelatih Argentina Dibidik Klub Ini

Kamis, 3 Januari 2019 20:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera ketika memimpin latihan rutin di Gelora Bung Tomo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera ketika memimpin latihan rutin di Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, belum menentukan pelabuhan berikutnya usai gagal membawa Sriwijaya FC lolos dari jeratan degradasi.

Tidak butuh waktu lama bagi Angel Alfredo Vera untuk mencari klub baru. Salah satu klub Liga 2 tertarik untuk memakai jasanya, yakni Persiraja Banda Aceh.

Persiraja Banda Aceh membidik Angel Alfredo Vera untuk mengarungi Liga 2 2019. Nazaruddin selaku presiden klub mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Angel Alfredo Vera.

"Alfredo senang mendapat tawaran dari kita, dan dia sangat antusias. Apalagi pernah bermain untuk PSAP Sigli di musim 2007-2008. Pastinya tidak asing lagi dengan kehidupan di Aceh," kata Nazaruddin dikutip dari situs resmi klub.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani. Ia mengatakan tidak menampik pula bahwa ada beberapa klub yang ikut mengincar Angel Alfredo Vera.

"Alfredo sudah kita bangun komunikasi, dan dia sekarang di Argentina. Ada tim lain juga yang ingin memakai jasa dia. Tapi Alfredo udah kasih asisten dia untuk komunikasi di Indonesia," ujar Rahmat Djailani.

Angel Alfredo Vera punya rekam jejak mentereng dalam dua tahun terakhir. Ia sukses membawa Persipura Jayapura juara Indonesia Soccer Championship A 2016 dan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 sebagai kampiun Liga 2 2017.

Persiraja Banda Aceh membidik Angel Alfredo Vera tidak lepas dari target lolos ke Liga 1 pada musim 2019 mendatang. Klub berjuluk Laskar Rencong itu musim 2018 lalu gugur di babak 8 besar Liga 2.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

160