Liga Indonesia

Resmi ke Kalteng Putra, Ini Alasan Wasyiat Tinggalkan PSM Makassar

Kamis, 3 Januari 2019 18:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Wasyiat Hasbullah hijrah ke Kalteng Putra dari PSM Makassar. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Wasyiat Hasbullah hijrah ke Kalteng Putra dari PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Mantan bek PSM Makassar, Wasyiat Hasbullah resmi hijrah ke Kalteng Putra.  Pemain sepak bola berusia 24 tahun ini dikontrak satu musim hingga awal tahun depan.

Wasyiat berjanji akan memberikan penampilan terbaik kepada tim sepak bola berjuluk Laskar Iseng Mulang tersebut di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

"Iya satu musim nanti, dan saya berjanji akan memberikan yang terbaik buat Kalteng Putra,"  ujar Wasiat saat ditemui awak media berita sport, Kamis (03/01/19).

Mantan pemain PSM Makassar ini juga mengaku senang bisa memperkuat tim Kalteng Putra. Selain itu, mantan penggawa PON Sulsel 2016 silam itu berharap bisa bermain secara reguler.

"Saya berharap bisa lebih baik lagi dari pada musim-musim sebelumnya, saya ingin buktikan bahwa saya bisa," ujar pemain sepak bola kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan tersebut.

Wasyiat merupakan salah satu dari 12 pemain Juku Eja yang resmi dilepas musim ini. Selama dua tahun berseragam Juku Eja, Wasyiat total baru 20 kali melakoni laga di Liga 1.

Pada musim 2017, saat PSM finish di urutan ketiga, ia mendapat jam bermain 1090 menit dengan 12 kali menjadi starter dan tiga kali masuk sebagai pemain pengganti.

Namun pada musim 2018, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts jarang memberikan kesempatan bermain. Peran Wasyiat musim 2017 perlahan diganti oleh Reva Adi Utama musim 2018 ini.

Tercatat pada musim ini, ia hanya sempat bermain sebanyak lima kali dengan catatan empat kali starter dan satu kali sebagai pengganti.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM