Liga Spanyol

Sambangi Villarreal, Gareth Bale Bidik Rekor di Real Madrid

Kamis, 3 Januari 2019 16:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gareth Bale sudah mencetak 98 gol untuk Real Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gareth Bale sudah mencetak 98 gol untuk Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale punya misi khusus ketika melawan Villarreal, Kamis (3/1/19). Tidak terasa, pemain asal Wales tersebut kini sudah hampir mencetak rekor 100 gol untuk Real Madrid sejak laga debutnya pada tahun 2013 silam.

Yang lebih spesialnya lagi, gol perdana Bale juga dicetak di markas Villarreal pada 14 September 2013. Saat itu, ia berhasil membobol gawang Villarreal pada menit ke-39 dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Tentu akan menjadi sebuah kebetulan yang manis jika Bale mampu menggenapi perolehan golnya menjadi 100 di kesempatan serupa nanti malam. Sejauh ini, pemain asal Wales ini telah mencetak 98 gol untuk Los Blancos.

Selain kenangan terhadap momen debutnya, markas Villarreal di Stadion Ceramica juga menjadi saksi bisu sepak terjang Bale dengan lesatan golnya. Saat era Zinedine Zidane pada musim 2016/17, Bale sempat mencetak gol header yang membantu timnya menjadi pemenang.  

Selain itu, pada laga bulan Mei musim lalu, Bale juga mencatatkan namanya di papan skor dengan menginisiasi gol pertama untuk Madrid. Peristiwa-peristiwa tersebut tentunya layak dimasukkan ke dalam portofolio Bale selama bermain di markas Villarreal.

Bale dibawa dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 91 juta euro atau sekitar Rp1,49 triliun. Hingga kini, tercatat ia telah menghabiskan 2.303 hari bersama Los Blancos sejak masa debutnya.

Kini, ia akan kembali ke Villarreal tampil bagus di ajang Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu. Ia bahkan dianugerahi gelar Pemain Terbaik di kompetisi tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

1