Bursa Transfer

Amankan Tanda Tangan 'El Maestro', Begini Reaksi Bos Borneo FC

Jumat, 4 Januari 2019 09:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Renan Silva Gabung Bersama Borneo FC Copyright: © INDOSPORT
Renan Silva Gabung Bersama Borneo FC

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Borneo FC baru saja memperkenalkan satu pemain asing anyar menjelang Liga 1 2019.

Klub asal Kalimantan itu resmi mendapatkan tanda tangan pemain yang baru saja menjuarai Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta yakni Renan da Silva.

Kedatangan Renan itu pun ditanggapi dengan bahagia oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Ia mengatakan sebenarnya pemain yang dikenal dengan julukan El Maestro (terlihat dari akun resmi Instragram) sudah sejak lama menjadi incaran tim Pesut Etam, bahkan dari tiga tahun lalu.

"Mantap ya (perekrutan Renan). Sebenarnya sudah sejak lama, tepatnya saat musim 2016 yang lalu, tapi baru bisa terealisasi 2019," ungkap Nabil.

Kedatangan Renan Silva ke Borneo FC, diproyeksikan untuk menggantikan peran playmaker lainnya yakni Tijani Belaid yang tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak.

Nantinya, Renan akan bereuni dengan rekan setimnya di Persija Jakarta musim lalu, Asri Akbar untuk mengawal lini tengah tim Pesut Etam.

Renan menjadi pemain asing kedua yang dipastikan membela Borneo FC di Liga 1 2019, setelah sebelumnya manajemen memutuskan memperpanjang kobtrak striker haus gol, Matias Conti.

Karir Renan pun terbilang cukup bagus, sebab ia berhasil mengangkat trofi sebanyak enam kali di enam klub yang berbeda.

Mulai dari juara Cup Washington Rodrigues di 2011 bersama A.C Olaria, juara Romanian Cup di 2013 bersama Petrolul Ploiesti, juara UAE Division 1 2015 (Dibba Al Fujairah), juara FA Cup 2016 di Thailand bersama Chainat Hornbill, juara Cup Extra Championship Carioca 2017 di Nova Iguaçu F.C dan terakhir juara Liga 1 2018 dengan Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT