Liga Inggris

Asisten Pelatih Chelsea Menilai Tumpulnya Morata adalah Hal Wajar

Jumat, 4 Januari 2019 23:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1. Copyright: © Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

INDOSPORT.COM - Alvaro Morata santer dikabarkan bakal segera meninggalkan Chelsea di jendela transfer Januari ini. Sevilla digadang-gadang sebagai pelabuhan anyar Morata selanjutnya setelah hijrah.

Jam bermain menjadi alasan kuat bagi pemain asal Spanyol tersebut untuk memilih pulang kampung. Apalagi sejauh ini, Morata baru membuat tujuh gol sepanjang paruh pertama musim bersama The Blues.

Akan tetapi Gianfranco Zola ikut turun tangan dalam menanggapi rumor kepindahan penyerangnya. Asisten pelatih Chelsea tersebut seperti dikutip dari Fox Sports (04/01/19) menyatakan bahwa apa yang dialami Morata adalah sebuah kewajaran.

"Saya pernah menjadi seorang striker dan anda akan mengalami penurunan performa saat berupaya mencetak gol dan gagal melakukannya. Hal itu kerap terjadi," ujar Zola.

Legenda hidup Chelsea ini pun segera merayu pemain berusia 26 tahun tersebut agar mau mempertimbangkan pilihannya. Zola menyatakan bahwa Morata masih dibutuhkan di Chelsea saat ini.

"Alvaro harus mengerti untuk menjadi bagian penting di Chelsea. Cara kami bermain memungkinkan para pemain depan untuk mencetak gol, jika anda bekerja keras maka gol akan segera datang," ujarnya.

Terus Ikuti Update Berita Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

49