Liga Inggris

Cetak Gol Lawan Liverpool, Aguero Torehkan Rekor Baru

Jumat, 4 Januari 2019 11:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Liverpool Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Liverpool

INDOSPORT.COM- Striker Sergio Aguero berhasil menorehkan rekor baru usai menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-1 melawan Liverpool di Etihad Stadium.

Dilansir dari Opta Joe, sejak tiba di Manchester City, Aguero telah bermain dalam tujuh penampilan dalam laga kontra Liverpool di Etihad. Di semua pertandingan tersebut ia selalu mencetak gol.

Sementara itu, Goal melaporkan dengan gol dalam pertandingan kontra Liverpool tersebut, Aguero mencatatkan diri pencetak gol terbanyak dalam pertandingan antara enam klub top Liga Primer sejak musim 2011-12.

Dirinya bahkan telah berhasil mencetak 37 gol melawan tim elite Inggris, 16 kali lebih banyak dibandingkan rival terdekatnya, Harry Kane.

Ini juga menjadi golnya yang ke-250 sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Sejak pindah ke Man City, ia telah menyumbang 153 gol di Liga Primer.

Gol Aguero datang menjelang akhir babak pertama. Kemenangan ini membuat City kini terpaut empat poin dari Liverpool dan unggul 2 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi ketiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT