Bursa Transfer

Juventus Tolak Tawaran Chelsea, Higuain Tetap di AC Milan

Jumat, 4 Januari 2019 15:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan striker Juventus, Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge.

Sayangnya, Si Nyonya Tua enggan melepas Higuain dan membiarkan sang pesepakbola tetap berada di AC Milan dengan status pinjamannya usai.

The Blues terlihat sangat membutuhkan kehadiran Higuain di lini depan mereka setelah Oliver Giroud dan Alvaro Morata dirumorkan akan hengkang. 

Di samping itu, Higuain mulai berkembang sejak dilatih Sarri, saat keduanya masih di Napoli. Namun tetap saja, Higuain akan bertahan di San Siro, setidaknya selama enam bulan ke depan.

Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici telah menyatakan bahwa Gonzalo Higuain akan tetap dipinjamkan ke AC Milan hingga musim ini berakhir meski The Blues terus berusaha membeli pemain timnas Argentina tersebut.

Fabio Paratici juga menegaskan bahwa AC Milan akan mempertahankan Higuain karena mereka sedang berusaha bangkit dari keterpurukan di Liga Italia.

"Saya pikir dia (Higuain) memegang peran penting di AC Milan. Dia striker hebat dan mereka ingin mempertahankannya," ujar Paratici seperti dikutip dari portal berita olahraga, Football Italia.

Meski Higuain hanya mencetak enam gol dalam 15 penampilan bersama AC Milan di Serie A musim ini, Paratici berpendapat bahwa Higuain tetap layak menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

"Dia tetap menjadi salah satu striker terbaik di dunia dan dia selalu berusaha menyumbang gol," Kata Paratici.

"Saya paham betul siapa Gonzalo. Dia adalah pria sederhana dan penuh semangat yang menjalani tiap situasi dengan sangat antusias. Itu hal yang wajar, bahkan pada pemain terbaik yang tidak mencetak gol pada empat atau lima pertandingan," pungkas Paratici.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT