Bola Internasional

Bawa Timnya ke Final Piala AFF 2018, Nasib Pelatih Malaysia Terancam Seperti Bima Sakti

Jumat, 4 Januari 2019 21:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Malaysia (FAM), belum memberikan pernyataan resmi mengenai masa depan pelatih Tan Cheng Hoe, sebagai juru taktik Timnas Malaysia.

Meski berhasil membawa Harimau Malaya menjadi finalis turnamen sepak bola  Piala AFF 2018 lalu, bukan jaminan dirinya akan tetap dipertahankan sebagai pelatih utama.

Buktinya, kontrak Tan Cheng Hoe yang sudah berakhir pada 31 Desember 2018 lalu, hingga saat ini belum mendapat kejelasan ataupun perpanjangan.

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam mengatakan, hal tersebut terjadi lantaran ada beberapa masalah yang saat ini tengah dievaluasi oleh federasi.

"Kami ada dua masalah utama yang harus dibicarakan, satu mengenai laporan kinerja para pelatih di semua kelompok umur, yang kedua baru membahas kontrak para pelatih. Bukan hanya Tan Cheng Hoe," katanya dikutip dari Berita Harian.

"Jadi semua itu akan dibahas pada Selasa (08/01/19) pekan depan. Dan kami akan segera memberikan kejelasan mengenai masalah itu (masa depan pelatih Timnas Malaysia)," tambahnya.

Kendati demikian, Tan Cheng Hoe berpeluang dipertahankan dengan beberapa persyaratan baru, dan juga target baru salah satunya adalah lolos Piala Asia 2023 mendatang.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

6