Liga Spanyol

Ngebet Main di La Liga, Eks Man United Terlantar di Bundesliga

Jumat, 4 Januari 2019 15:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Shinji Kagawa di Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Shinji Kagawa di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Karier Shinji Kagawa belum kembali pada titik cemerlang seperti di awal tahun 2010-an. Saat itu Kagawa berhasil membawa Borussia Dortmund 2 kali kampiun Bundesliga Jerman di musim 2010/11 dan 2011/12.

Kegemilangan pemain berusia 29 tahun ini kemudian membuat Manchester United menggaetnya semusim berselang. Kagawa kemudian mempersembahkan 1 trofi Liga Primer Inggris semasa bermain di musim 2012/13 dan 2013/14.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson yang berhasil mengorbitkannya, perlahan sinar Samurai Jepang ini meluntur. Kagawa kemudian kembali bergabung dengan Dortmund dan belum juga bisa mengembalikan performa optimal.

Kini, Kagawa seperti dilansir dari Kicker (04/01/19) mengatakan bahwa dirinya berhasrat untuk bisa bermain di La Liga Spanyol. Akan tetapi belum ada respons dari klub asal Spanyol yang berniat meminangnya.

"Selama tidak ada klub La Liga yang berminat, saya tidak bisa melakukannya," ujar Kagawa.

Pemain yang juga ikut mengantarkan Jepang menjadi juara Piala Asia di tahun 2011 ini mengatakan bahwa dirinya ingin bermain secara reguler. Apalagi Kagawa juga belakangan tersingkir dari Timnas Jepang usai performanya yang anjlok.

"Selain dari semua alasan, saya hanya ingin memiliki waktu bermain lebih banyak di tahun 2019," ungkapnya.

Posisi Kagawa sendiri di Dortmund juga kini terpinggir usai penampilan gemilang dari Jadon Sancho. Pemain belia asal Inggris tersebut mampu mendongkrak penampilan Dortmund yang kini bertengger sebagai pemuncak klasemen Bundesliga.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT