Liga Indonesia

Pemain Serbabisa PSMS Medan Antusias Pemanggilan Timnas Indonesia U-22

Jumat, 4 Januari 2019 19:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/ucil_fredyan
Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro Copyright: © twitter.com/ucil_fredyan
Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggil 38 pemain untuk mengikuti training camp (TC) di Jakarta mulai 7 Januari mendatang. Timnas U-22 memang sudah ditunggu Piala AFF U-22 di Kamboja, bulan depan.

Mayoritas pemain yang dipanggil kerap mengisi skuat timnas kelompok usia baik U-19 maupun yang sempat bergabung di Timnas U-23. Meski demikian, ada beberapa penggawa anyar yang dipanggil Indra.

Salah satunya pemain serba-bisa PSMS Medan, Frediyan Wahyu Sugiantoro. Kepada INDOSPORT, pemain yang akrab disapa Ucil itu membenarkan sudah dihubungi PSSI untuk bergabung.

"Sudah ada telepon dari PSSI untuk bergabung paling lambat 6 Januari nanti. Saya mulai bersiap-siap dari sekarang sebelum berangkat ke Jakarta," kata Ucil, Jumat (04/01/19) sore.

Jika berkaca pada performa musim lalu, dipanggilnya mantan kapten Persis Solo Junior itu memang tak mengejutkan. Ucil jadi andalan PSMS baik saat masih dibesut Djadjang Nurdjaman maupun Peter Butler dengan total 29 kali bermain.

Bisa bermain di multiposisi jadi kelebihan pemain kelahiran Boyolali, 11 April 1998 itu. Ucil awalnya bermain sebagai playmaker, namun juga sering turun sebagai gelandang bertahan, stopper, serta bek kanan dan kiri.

"Saya sangat antusias dengan pemanggilan ini. Pemain lain yang dipanggil kualitasnya bagus dan pasti ingin masuk skuat Timnas U-22. Saya akan berusaha dan berlatih semaksimal mungkin. Soal hasil, saya serahkan ke pelatih," tegasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT