Liga Indonesia

Tak Hanya di Piala AFF U-22, Ini Target Besar PSSI untuk Indra Sjafri

Jumat, 4 Januari 2019 21:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Jumpa Pers PSSI dan Indra Sjafri Terkait Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Jumpa Pers PSSI dan Indra Sjafri Terkait Timnas U-22.

INDOSPORT.COM - Timnas Bola Indonesia U-22 akan tampil di Piala AFF U-22 2019 yang dihelat pada tanggal 11 Februari-2 Maret 2019 di Kamboja.

Kejuaraan sepak bola ini lantas dijadikan ajang pemanasan bagi tim Garuda Muda sebelum bertanding di kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Maret 2019 mendatang.

Kualifikasi Piala Asia U-23 memang menjadi prioritas di awal tahun ini. Namun, federasi sepak bola Indonesia, PSSI tetap memberikan target tinggi untuk Timnas U-22. Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya tetap menginginkan tim asuhan Indra Sjafri meraih hasil terbaik.

"Dari PSSI percayakan pada coach Indra untuk persiapkan tim sepak bola dengan baik. Tentu untuk jadi juara merupakan impian kita bersama. Makanya harus motivasi yang lebih bagi tmTimnas U-22, karena target kita yang sebenarnya di kualifikasi AFC U-23," katanya.

Sebagai persiapan untuk Piala AFF U-22, Indra Sjafri pun telah menentukan dua asistennya yakni Nova Arianto dan Yunan Helmi. Mereka akan memulai pemusatan latihan pada 7 Januari 2019 mendatang di Lapangan ABC Senayan, Jakarta dimana akan diikuti 38 pemain.

"Mulai 7 Januari (pemusatan latihan),  PSSI dan tim pelatih dan lainnya telah berdiskusi untuk persiapan Timnas U-22. Dan target yang perlu disampaikan di tahun ini adalah AFF U-22 lalu AFC U-23 kualifikasi dan itu target pertama kita bisa lolos ke (babak utama) tahun depan," ujar Tisha.

"Lalu di akhir tahun ada SEA Games 2019, jadi ini perjalanan penting karena kita ingin lolos Olimpiade 2024," imbuhnya.

Sementara itu, kualifikasi Piala Asia U-23 2019 sejatinya berlangsung pada 22-26 Maret, dimana Indonesia akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei. 

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM