Liga Indonesia

Tangani Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Dibantu Eks Persib Bandung

Jumat, 4 Januari 2019 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah memilih dua nama untuk sebagai asisten pelatih untuk membantu mempersiapkan tim menuju Piala AFF U-22 yang bergulir Januari 2019 nanti di Kamboja.

Salah satu diantaranya adalah mantan pemain sepak bola di Timnas Indonesia dan juga Persib Bandung yakni Nova Arianto.

Indra Sjafri memilih tidak menggunakan para pendampingnya di Timnas Indonesia U-19 lantaran terganjal aturan yang diterapkan oleh konfederasi sepak bola Asia atau AFC.

Karenannya, pelatih sepak bola asal Padang, Sumatera Barat itu lantas menunjuk Nova Arianto dan satu asisten lainnya dari Barito Putera, Yunan Helmi karena keduanya telah memiliki lisensi kepelatihan sesuai standar AFC.

"Ada beberapa tim yang dampingi saya di U-19 terpaksa tidak bisa, jadi saya cari pendamping baru sesuai regulasi baru dari AFC," buka Indra.

"Tim ini ada asisten satu yakni Yunan Helmi dari Barito yang saat ini dia sedang proses lisensi A Pro AFC. Lalu assisten dua yakni Nova Arianto dari Lampung Sakti (sudah selesai kontrak).

Mereka berdua sesuai kualifikasi yang ditetapkan AFC dan sudah punya jam terbang," sambung mantan pelatih klub sepak bola Bali United itu.

Sementara itu, Indra Sjafri belum menentukan satu nama lainnya yang akan menempa posisi sebagai pelatih kiper Timnas U-19. Ia mengatakan telah memiliki nama incaran dan masih berusaha menghubungi dalam waktu dekat, lantaran belum mendapat jawaban.

"Pelatih kiper masih didiskusikan tapi ada namanya. Mungkin malam ini ditentukan, karena kemarin saya hubungi dia tapi belum dibalas," tutur pelatih kelahiran 2 Februari 1963 itu.

Selain menentukan nama-nama yang mendampingi di tim kepelatihan, Indra Sjafri juga telah mengumumkan 38 nama pemain sepak bola yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

Nantinya, semua pemain dan pelatih dikumpulkan dan berlatih mulai tanggal 7 Januari 2019 mendatang di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM