Liga Indonesia

2 Keuntungan Besar Kapten Timnas Indonesia U-16 Gabung Barito Putera

Jumat, 4 Januari 2019 18:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© jurnal34news
Penggawa Timnas Indonesia U-16 Copyright: © jurnal34news
Penggawa Timnas Indonesia U-16

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 semakin panas. Termasuk transfer kapten Timnas Indonesia U-16 yang merapat ke Barito Putera.

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana resmi bergabung ke Barito Putera per tanggal 25 Desember 2018 lalu dengan durasi kontrak yang cukup panjang.

Didampingi kedua orang tuanya, David atau yang akrab disapa Bembeng tersebut menandatangani kontrak di kediaman manajer Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta pada Selasa (25/12/18) lalu.

Tak tanggung-tanggung, David Maulana menyepakati durasi kontrak bersama Barito Putera selama tiga tahun atau hingga tahun 2021. Hal ini membuat kelegaan tersendiri bagi manajer Barito yang akrab disapa Hasnur tersebut.

“David adalah pemain visioner yang kita rekrut untuk memperkuat tim junior kita sambil menyusun kekuatan pemain muda Barito di masa mendatang. Semoga perekrutan ini membawa keberkahan, amin,” ujarnya.

Tidak hanya akan menjadi gelandang yang berguna untuk Barito Putera di masa mendatang. Tapi transfer ini juga akan bermanfaat untuk masa depan David Maulana.

INDOSPORT pun merangkum ada sebanyak dua keuntungan besar untuk David Maulana setelah memutuskan gabung Barito Putera. Berikut kedua alasan itu.