Liga Indonesia

Tak Main-main, PSCS Cilacap Memburu Pemain Jebolan Liga 1

Jumat, 4 Januari 2019 16:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
PSCS Cilacap meraih juara kedua Liga 3 2018. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
PSCS Cilacap meraih juara kedua Liga 3 2018.

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap serius menghadapi kompetisi sepak bola Liga 2 musim 2019. Tim berjulukan Laskar Hiu Selatan itu akhirnya kembali ke kasta kedua sepak bola Indonesia plus status sebagai runner-up Liga 3 2018.

Manajemen langsung bergerak cepat untuk menginvetarisir nama-nama untuk berkostum PSCS. Tak tanggung-tanggung, pemain jebolan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) ikut dibidik.

Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, menjelaskan, pihaknya memang tak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan tim dan membuat target. Diharapkan, dengan merekrut pemain dari kasta tertinggi, mampu mengangkat performa tim dan bersaing di Liga 2.

"Kami ingin ada sosok icon untuk mengangkat tim. Ada pemain dari Liga 1 yang jadi panutan di lapangan serta bisa mengangkat permainan tim di lapangan tentunya," kata Bambang kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (04/01/19).

Menurutnya, jika mengandalkan skuat Liga 3, cukup riskan untuk bersaing di Liga 2. Apalagi dari segi performa maupun emosi, tim sepak bola Liga 3 lalu masih labil karena banyak dihuni pemain muda.

Dirinya tak menampik sudah banyak pemain yang menghubungi manajemen tim yang bermarkas di Stadion Wijayakusuma, Cilacap itu untuk bergabung. Maklum, PSCS memang gerak cepat mempersiapkan tim yang rencananya dimulai bulan ini.

"Sudah banyak pemain yang sudah komunikasi, intinya positif. Nanti tim pelatih yang akan pilih lewat proses seleksi," pungkas Bambang.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM