Ini Daftar Pemain Pelatnas Bulutangkis Indonesia Tahun 2019

Jumat, 4 Januari 2019 16:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Logo PBSI. Copyright: © Internet
Logo PBSI.

INDOSPORT.COMPersatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan daftar nama pemain bulutangkis Indonesia dari berbagai nomor yang masuk ke pelatihan nasional (pelatnas) pada tahun 2019.

Sebanyak 98 pebulutangkis Indonesia putra dan putri dipanggil untuk mengisi pelatnas di dua level, utama dan pratama. Pemanggilan ini mengacu kepada Surat Keputusa nomor SKEP/001/0.3/I/2019.

PBSI membagi pemain pelatnas berdasarkan empat klasifikasi, antara lain SK Prioritas (PRI), SK Utama (U), SK Pratama (P), dan Magang (M). Pembagian itu mengacu kepada jumlah dan level turnamen yang akan diikuti oleh pemain.

Di sektor tunggul putra, nama-nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk ke dalam SK Proritas. Nama pebulutangkis Panji Ahmad Maulana di luar dugaan tidak ada dalam daftar pelatnas tunggal putra.

Di sektor tunggal putra, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto masuk pelatnas utama. Akan tetapi, ganda putra senior M. Ahsan/Hendra Setiawan atau Duo Daddies tidak tergabung ke dalam daftar pemain pelatnas karena memutuskan bermain secara profesional.

Tontowi Ahmad yang tidak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir masuk kategori utama. PBSI memasukkan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Floria Emanuelle sebagai prioritas.

Di bagian tunggal dan ganda putri, nama-nama andalan seperti Gregoria Mariska, Fitriani, Ruselli Hartawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara, Rizki Amelia, dan Ni Ketut Mahadewi masih menjadi prioritas pelatnas.

Seluruh atlet yang dipanggil pelatnas akan memulai latihan pada Senin (07/01/19). Dalam waktu dekat akan menghadapi turnamen Thailand Masters Super 300 2019. Ajang tersebut bakal dihelat 8 hingga 13 Januari 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%